Surau TV

Banner

Riau Loloskan Dua Pembalap di PON XIX Jabar

Image
Friday, 06 November 2015 | 04:15:01 WIB


PEKANBARU - Pemprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau berhasil meloloskan dua atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.Mengikuti ajang Pra PON 3-5 November di Sirkuit Sentul, Bogor, dua pebalap masing-masing Ifos Alfa Rianda dan Jefri Tosema berhasil lolos bersama puluhan pembalap lainnya dari seluruh Indonesia.

Pelatih Balap Motor Riau, Torang Renaldi saat dikonfirmasi via seluler menjelaskan, Ifos Alfa Rianda yang turun di kelas 150 CC berhasil menjadi yang tercepat dI grup A.

Sementara Jefri Tosema yang turun di kelas 125 cc berhasil lolos bersama 26 pebalap lainnya.

"Kemarin Ifos lolos dikelas 150, hari ini Jefri juga lolos di kelas 125 cc. Dari 62 pebalap yang bertarung, Jefri lolos bersama 26 pembalap lainnya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, IMI Riau menurunkan tiga pembalap diajang Pra PON, seperti Dimas Topo, Ifos Alfa Rianda dan Jefri Tosema. Ketiganya memiliki pengalaman membalap dikejuaraan regional.Mereka turun di nomor perorangan dan beregu. Dari ketiganya, hanya Dimas Topo yang gagal lolos PON.

"Secara keseluruhan kami puas dengan penampilan para pembalap, karena sudah mengeluarkan kemampuan terbaik. Apalagi kemarin sempat ada masalah tekhnis di motor Ifos," ungkap Torang.

Melihat persaingan ketat dibalap motor kali ini, Torang tetap optimis pembalapnya bisa meningkatkan kemampuan di PON 2016 nanti. "Masih ada waktu untuk meningkatkan performa para pembalap," tandasnya. (***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...