Surau TV

Banner

Kejurda Voli Piala Gubri 2018

Kalahkan Kampar Di Final, Pekanbaru Raih Uang Pembinaan Rp30 Juta

Image
Tuesday, 14 August 2018 | 21:47:45 WIB


PEKANBARU(NUSAPOS.COM) - Kejuaraan Daerah (Kejurda)  Bola Voli Piala Gubernur Riau  2018 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau usai sudah, Selasa (14/8/2018).

Gelanggang Olahraga Tribuana menjadi saksi  kemenangan Kota Pekanbaru atas tim kuat Kabupaten Kampar di babak final.

Sementara peringkat ketiga dan keempat disabet Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Siak.

Sebagai juara pertama Kota Pekanbaru berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp30 juta plus tropi dan medali. Kabupaten Kampar sebagai runner up uang pembinaan Rp20 juta.

Rokan Hulu meraih uang pembinaan Rp10 juta dan Siak membawa pulang uang pembinaan Rp 7 juta.

Seperti diketahui, iven ini digelar sebagai ajang pemantauan atlet daerah untuk persiapan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019.

Ketua Pekaksana yang juga Kabid PPOD Dispora Riau, Ismet menyebutkan iven ini merupakan sarana menjaring bibit atlet berpotensi di Riau untuk menghadapi berbagai iven kejuaraan regional maupun nasional.

"Kita lihat atlet-atlet yang ikut memiliki postur tubuh yang tinggi dan memiliki tehnik yang lumayan.Mudah-mudahan diantara atlet yang berlaga terpantau oleh PBVSI Riau yang bakal mempersiapkan tim menggadapi Porwil 2019," imbuhnya.

Disisi lain, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi SH berharap  para pelatih dari setiap tim kabupaten/kota tetap melakukan  latihan agar prestasi voli di Riau bisa kembali bangkit.

"Atlet-atlet yang ikut tim ini sudah cukup bagus, baik dari segi fisik dan kemampuan, hanya tinggal pembinaan dan latihan rutin. Atlet -atlet yang terbaik yang terpantau bakal dikumpulkan untuk menjadi bagian tim Riau menghadapi Porwil 2019 mendatang," tuturnya.

 

Sumber : -

Laporan : Yudi Waldi

Editor : Yudi Waldi

loading...