Surau TV

Banner

Ketua TP PKK Inhil Buka Gerakan Perempuan Tanan dan Pelihara Pohon Tahun 2018

Image
Saturday, 10 November 2018 | 12:15:28 WIB


TEMBILAHAN - Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME membuka secara resmi kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kabupaten Inhil Tahun 2018 di Jalan Baharuddin Yusuf Depan Kantor Lurah Tembilahan Hulu, Jumat (9/11).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2008. Tujuannya untuk melaksanakan program kerja TP-PKK Inhil dan membantu Pemkab Inhil dalam rangka penghijauan kota memperbaiki kualitas lingkungan.

Tema yang diangkat dalam kegiatan tahun ini ialah "Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Sukseskan Program One Million Trees, untuk Menciptakan Lingkungan Asri, Indah, Nyaman, dan Sehat."

Selaku Leading Sektor, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Inhil memberi bantuan menyediakan bibit berupa 100 pohon pucuk merah, 100 pohon minahana, dan tanaman hias lainnya. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Inhil H Tengku Edy Efrizal menyatakan bahwa rusaknya sumber daya lingkungan akan merusak ekosistem. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeliharaan lingkungan.

"Kegiatan ini harus terus dilanjutkan. Ruang Terbuka Hijau atau RTH kawasan perkotaan di Tembilahan masih minim, kami dari pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman harus menjadi motivasi kita untuk maju menciptakan lingkungab yang sehat. Kami mendukung agar wajah Kota Tembilahan menjadi lebih indah, asri, dan teduh," ujarnya.

Sementara itu Zulaikhah Wardan berharap agar pohon yang ditanam tersebut dapat dipelihara bersama.

"Pohon ini bermanfaat untuk kesehatan dan kebersihan karena pohon yang baik akan menghasilkan udara yang sejuk yang notabennya kita perlu oksigen untuk bernafas sehari-hari. Dan tumbuhan adalah penghasil oksigen. Jadi bagi yang tidak ikut menanam sebaiknya ikut memelihara. Mudah-mudahan masyarakat Inhil dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan melalui gerakan tanam dan pelihara pohon ini," urai Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Acara dihadiri Ketua DWP Inhil Hj Sy Rohana Said Syarifuddin, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Inhil, Ketua Bhayangkari Inhil, Ketua organisasi-organisasi wanita di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Inhil, dan masyarakat setempat. 

Sumber : Humas Inhil

Laporan : -

Editor : Red

loading...