Surau TV

Banner

Diikuti 30 Peserta

BPOM Dumai Gelar Sosialisasi Pangan Fortifikasi dan Registrasi Pangan Olahan

Image
Monday, 06 May 2019 | 13:20:52 WIB


DUMAI, NUSAPOS - Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Kota Dumai melaksanakan kegiatan Sosialisiasi Pangan Fortifikasi dan Registrasi Pangan Olahan, Selasa, (30/04/2019) di Hotel Grand Zuri, Jalan Sudirman.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan pelaku usaha tentang pentingnya fortifkasi pangan olahan.

“Fortifikasi pangan  merupakan program WHO yang dilaksanakan oleh Badan POM RI bertujuan untuk meningkatkan mutu pangan melalui penambahan nutrisi yang dipersyaratkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkap Kepala Kantor BPOM Kota Dumai, Emi Amalia saat membuka kegiatan.

Ia menyebutkan melalui kegiatan ini pelaku usaha didoroang untuk memenuhi persyaratan fortifikasi dan registrasi Pangan olahan sehingga meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 orang peserta terdiri dari pelaku usaha UMKM industri -industri Pangan Olahan, Tokoh Masyarkat, dan Instansi terkait di Kota Dumai serta Kabupaten Bengkalis.

“Dengan adanya sosialisasi ini, pelaku usaha yang ada di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan pengetahuan tentang registrasi pangan olahan dan pangan fortifikasi sehingga dapat mendaftarkan pangan olahannya untuk mendapatkan nomor izin Edar Badan POM RI,” harap Emi.

Tampak para peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, diiringi dengan inisiatif pelaku UMKM untuk registrasi Fortifikasi Pangan Olahan produk mereka di Badan POM.

Hadir sebagai narasumber, Kepala Kantor Badan POM di Kota Dumai, Emi Amalia,S.Farm.,Apt.,M.Sc, Yuni Kuswanti,STP.,M.Sc dari Direktorat Registrasi Pangan Olahan Badan POM RI Jakarta, dan Faizal Surur Maldini Budlis, S. STP dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Sumber : -

Laporan : Dika

Editor : Red

loading...