Surau TV

Banner

Plt Bupati Serahkan Bantuan Baznas di Panai Hulu

Image
Sunday, 19 May 2019 | 13:21:23 WIB


Labuhanbatu, Nusapos-Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe bersama Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Labuhanbatu H. Erwin Siregar, SH didampingi Ketua BWI (Badan Wakaf Indonesia) Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM telah menyalurkan dua setengah persen gaji PNS kepada masyarakat miskin yang berada di Kecamatan Panai Hulu.

Penyaluran dua setengah persen gaji PNS yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Labuhanbatu tersebut sebahagian telah disalurkan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Panai Hulu, baik itu dalam bentuk bedah rumah, bantuan siswa dan mahasiswa miskin maupun bantuan kepada bilal mayit dengan jumlah bantuan yang berpariasi.

            Penyaluran bantuan dari Baznas tersebut dijelaskan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat melaksanakan kunjungan Tim Safari Ramadhan 1440 H Pemkab Labuhanbatu ke Kecamatan Panai Hulu tepatnya di Masjid Al Husna Ajamu, Sabtu (18/5/2019) yang turut dihadiri Sekdakab, Kasdim 0209/LB, Kakan Kemenag, Asisten dan para Kepala OPD.

           

            Pada acara tersebut Andi Suhaimi menjelaskan, Baznas di Kabupaten Labuhanbatu sudah cukup baik, banyak yang tidak tahu apa itu Baznas, tadi bapak-bapak, orang tua kita memberikan bantuan sebanyak Rp.98.200.000,- ini cukup banyak, mungkin dahulunya masyarakat tidak tahu Baznas itu apa, tapi hari ini Baznas langsung memberi kepada masyarakat, Baznas itu adalah Badan Amil Zakat Nasional, hari ini Baznas menghimpun suatu dana dari PNS yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, uang gajinya dipotong langsung, saya tidak mau setiap pegawai itu tidak dipotong sebanyak dua setengah persen dari gaji mereka untuk kepedulian ummat di Kabupaten Labuhanbatu.

Terbukti hari ini Baznas itu hampir mengumpulkan uang sebanyak Rp.3 Millyar, ini sangat luar biasa buat kita yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, makanya saya berpesan kepada Baznas yang orang-orang tua saya, bahwasanya kita akan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu untuk disalurkan pada bulan ramadhan ini, Alhamdulillah sudah hampir kita salurkan semua dan hari ini kita menyalurkan sebanyak Rp.98.200.000,- untuk siswa miskin, mahasiswa miskin dan bilal mayit dan lain-lain.

Kemarin kita juga ada membuat bedah rumah di tanjung sarang elang dan di sei jawi-jawi, itu juga uang Baznas sebanyak Rp.20 Juta masing-masing bedah rumah yang dilakukan sebelum ramadhan, inilah kepedulian Baznas dan kita terus membuat Baznas ini bisa lebih baik lagi, jangan uang PNS saja tapi kita akan bergerak bidang swasta perusahaan dan untuk zakat-zakat orang kaya bisa disalurkan ke Baznas untuk tahun-tahun akan datang.

“Uang sudah mengalir begitu banyak kepada masyarakat saya, saya pun bilang kepada Ketua Baznas, gimana bapak orang miskin ini bisa berkurang setiap tahunnya dan mungkin habis lebaran ini kita akan terus memantau, apa yang akan kita bantu modal usaha para fakir miskin yang miskin supaya tahun 2020 nanti tidak mendapatkan bantuan lagi dari Baznas, walaupun sedikit ini bermanfaat buat keluarga, masyarakat yang ada di Panai Hulu maupun yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.” Kata Andi Suhaimi.

Dibulan suci ramadhan ini mari kitra tingkatkan amal ibadah kita dan saya sering menyampaikan jadikan ibadah ini, ibadah puasa ramadhan 1440 H adalah ramadhan kita yang terakhir, kita belum tahu apakah kita ketemu  di bulan suci ramadhan tahun yang akan datang.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu selain memberikan bantuan dari Baznas kepada 7 orang Mahasiswa Miskin, 4 orang Siswa Miskin dan  3 orang Bilal Mayit, beliau juga menyerahkan bantuan dari Pemkab Labuhanbatu untuk 5 Masjid dan 1 Musholla yang besarannya masing-masing Rp.8 juta ditambah dengan berbagai kebutuhan masjid, selain itu suami Hj. Rosmanidar Hasibuan ini juga menyerahkan bantuan dari PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat untuk Masjid Al Husna Ajamu serta menyalurkan bantuan/santunan kepada ratusan anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu kepada 10 orang penerima.

Kegiatan acara safari ramadhan yang diisi dengan sambutan dari Ketua BKM Al Husna Ajamu Chairuddin, S.Ag dan Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga tersebut di hiasi pula dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Badaruddin Barus, S.Ag Ketua FPI Labuhanbatu.(mariyo)

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...