Surau TV

Banner

Kemensos RI Beri Penghargaan Kepada Dinsos Labuhanbatu

Image
Thursday, 04 July 2019 | 13:40:50 WIB


Labuhanbatu, Nusapos-Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT adalah merupakan salah satu dari 5 Kabupaten/Kota di Indonesia yang menerima yang menerima penghargaan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai Kabupaten Paling Aktif Melakukan Verifikasi dan Validasi Data.

Penghargaan yang menjadi salah satu kebanggaan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tersebut langsung diserahkan Menteri Sosial RI Agung Gumiwang Kartasasmita kepada Kadis Sosial Labuhanbatu Sofyan Effendy Harahap, SP atasnama Plt. Bupati Labuhanbatu, Rabu (3/7/2019) lalu dalam acara Pembukaan Rakornas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Tahun 2019 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI Jakarta.

 Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019) pagi saat menerima penghargaan itu dari Kadis Sosial Labuhanbatu  Sofyan Effendy Harahap, SP didampingi Suvervisor Verifikasi dan Validasi Data Kabupaten Labuhanbatu  Armansyah Abdi, S.Sos mengatakan dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial Labuhanbatu beserta jajarannya yang telah bekerja dengan baik sehingga dapat menghasilkan yang terbaik.

Apa yang kita lakukan hari ini kiranya bisa membuat kita jadi lebih semangat dan kita mendapatkan salah satu  hasil Rakornis yang dihadiri Menteri Sosial RI Bapak Agung Gumiwang Kartasasmita yang menyatakan bahwa Kabupaten Labuhanbatu adalah salah satu Kabupaten yang aktif melakukan verifikasi dan validasi data untuk sosial di Kabupaten Labuhanbatu.

 Penghargaan ini tidak banyak yang diberi, hanya 5 Kabupaten/Kota se-Indonesia, penghargaan yang diterima ini adalah salah satu upaya untuk menunjang semangat para perangkat OPD atau PNS di Kabupaten Labuhanbatu agar bisa kiranya lebih aktif lagi untuk melakukan verifikasi dan validasi data khususnya yang ada di Dinas Sosial.

Semoga apa yang diberikan dari Kementerian Sosial ini adalah untuk menambah semangat kita sebagai pejuang dan pelayan masyarakat, mudah-mudahan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat ini terus kita tingkatkan kedepan, harap Andi Suhaimi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Sofyan Effendy Harahap, SP dalam kesempatan itu menambahkan, bahwa dalam Rakornas Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Angkatan Ke-II Tahun 2019 pada waktu itu, diumumkan kepada peserta Rakornas bahwa Kementerian Sosial disela-sela acara akan memebrikan Penghargaan kepad Kabupaten/Kota yang berprestasi sebagai Kabupaten/Kota Paling Aktif Melakukan Verifikasi dan Validasi Data.

Keaktifan Kabupaten/Kota tersebut dipantau oleh Tim Kementerian Sosial RI dalam hal ini Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial (Pusdatin Kesos) melalui Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Kementeria Sosial Republik Indonesia.

Kadis Sosial Labuhanbatu yang didampingi Suvervisor Verifikasi dan Validasi Data Kabupaten Labuhanbatu  Armansyah Abdi, S.Sos menambahkan, Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini adalah merupakan hasil kerja tim yang dihunjuk melalui surat keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 460/37/DINSOS/V/2019 Tanggal 19 Maret 2019 Tentang Pembentukan Tim Verifikasi dan Validasi Data Fakir Miskin.

Menurut Sofyan Effendi Harahap, SP bahwa ke-5 Kabupaten/Kota yang mendapat/menerima penghargaan Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai Kabupaten Paling Aktif Melakukan Verifikasi dan Validasi Data tersebut yaitu Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Samosir, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Boyolali dan Kota Bukit Tinggi.

“Penghargaan yang diterima ini adalah merupakan hasil kerja para tim yang begitu solid dalam melakukan verifikasi dan validasi data, untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu yang terus mensuport dan mendukung kinerja kami sehingga dapat membuahkan hasil yang terbaik, selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada para Koordinator, Petugas Kecamatan dan Petugas Desa/Kelurahan yang telah bekerja dengan baik, jadikanlah ini untuk menambah semangat kita kedepan dalam melakukan verifikasi dan validasi data sehingga pada tahun depan penghargaan ini masih dapat kita raih atau kita pertahankan”, kata Sofyan Effendy Harahap, SP.

Sumber : -

Laporan : Mariyo

Editor : Red

loading...