Surau TV

Banner

H.Sukiman Yang Akrab Dipanggil Pak De adalah Sosok Akrab Dengan Semua Kalangan

Image
Wednesday, 15 January 2020 | 23:45:57 WIB


Rokan hulu-Nusa Pos.Com- H.Sukiman adalah Bupati Rokan Hulu sejak 14 Februari 2018.
yang Masih aktif sebagai bupati Rokan hulu sampai saat ini di mana sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu selama dua periode. Figur H.Sukiman bakal calon Bupati Rokan Hulu (Rohul) dinilai sebagai pribadi yang sederhana dan mudah akrab dengan semua kalangan. Tidak heran calon petahana ini dijuluki dengan sebutan teman/sahabat semua orang.

Faktor kesederhanaan itu pula yang membuat pria yang akrab dipanggil
Pak De ini banyak disenangi oleh ma­syarakat Kabupaten Rokan Hulu.

Diakui keseder­hanaannya dan penampilan­nya yang merakyat dan keramahtamahan H.Sukiman itulah yang selalu melekat di hati masyarakat dan cukup diterima di semua lapisan masyrakat seperti yang di ungakapkan salah satu Tokoh Adat, Saya atas nama ketua LKA(lembaga kerapatan adat)huta haiti.Desa Rambah tengah barat, kecamatan Rambah.Endang Sunaryo Nasution(glr Mangaraja kayo). Rabu. (15/1/2020) usai meng­gelar pertemuan di daerah nya dengan beberapa tokoh adat.

ketua LKA(lembaga kerapatan adat)huta haiti.Endang Sunaryo Nasution(glr. Mangaraja kayo). mengatakan, Di antara calon bu­pati/wakil bupati yang muncul pada Pilkada Rokan Hulu tahun ini, menurutnya pribadi H Sukiman atau Pak De adalah sosok terbaik. Saya melihat beliau (Pak De) masih termasuk salah satu calon  terbaik dalam calon kepala daerah kita di Rokan Hulu yang sama-sama kita cintai saat ini,” katanya.

Saya yakin dan percaya peluang Pak De masih terbuka lebar untuk meraih kemenangan kembali di Pilkada Rohul nantinya.unkapnya.

Menurutnya, kiprah Pak De H. Sukiman selama me­mimpin di Rohul, banyak diapresiasi masya­rakat. Sebab, banyak terobosan yang dila­kukannya untuk kepentingan pem­bangunan kemajuan daerah, seauai visi dan misinya membangun desa, menata kota itu semua sudah di buktikan salah satunya pengaspalan jalan dari Desa Surau Gading menuju sampai ke desa Sungai Salak kecamatan Rambah samo Yang termasuk daerah napitu huta, Serta beberapa desa laennya.
Begitu juga kepeduliannya terhadap kemaslahatan masyarakat jadi Hasil penilaian dari masyarakat dan aspirasi publik, masih mengakui bahwa elektabilitas H.Sukiman cukup baik sebagai calon Bupati yang disenangi masyarakat, Ungkapnya.

Selain itu katanya, masyarakat punya bayangan ideal tentang calon pemimpin mereka dengan mengidolakan figur yang memiliki kecocokan untuk dipilih. Di tahun ranah politik saat ini sambungnya.
Yang paling menarik adalah penilaian publik tentang siapa yang paling pantas menjadi pemimpin di daerah ini. Terbukti, nama H.Sukiman yang akrab di panggil Pak De muncul sebagai kandidat yang banyak didukung oleh masyarakat.

Hasil  surfai menunjukkan, masyarakat masih berharap bahwa H Sukiman
masih di butuhkan untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai bupati Rokan hulu dua periode,  katanya.

Masyarakat berasumsi, lebih baik memberikan amanah kepada H.Sukiman untuk melanjutkan program pembangunan Kabupaten Rokan Hulu daripada memilih pemim­pin baru yang baru mengawali kemimpinanya.
 
Penulis :E.S

Sumber : -

Laporan : E.S

Editor : Redaksi

loading...